» » » Cerita Anak: Jangan Ubah Dunia

Beberapa waktu kedepan cerita anak akan dibagikan kepada sobat dalam bahasa Indonesia dan Inggris dan kali ini giliran cerita ”jangan ubah dunia” versi Indonesia dan Inggris. Cerita anak ini merupakan cerita moral yang singkat dan menarik.

Dengan membaca cerita ini maka kita bisa menggali pesan-pesan yang ingin disampaikan. Sangat bagus, pesan moral dalam cerita ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak bisa ditebak. Kalau melihat judulnya kita tidak bisa mengetahui apa isi cerita didalamnya. Tapi yang pasti cerita ini sangat pendek, sangat cocok untuk media belajar bahasa Inggris di rumah.

Dari cerita seperti ini kita bisa menambah kosa kata baru. Selain itu kita juga bisa menjadikan teksnya sebagai bahan untuk storytelling atau lainnya. Jadi, ada beberapa manfaat sekaligus yang bisa diambi. 

A. Jangan Ubah Dunia Versi Indonesia

Cerita anak kali ini yang pertama anak diberikan untuk sobat pecinta cerita inggris indonesia adalah jangan ubah dunia dalam versi bahasa Indonesia. Berikut cerita anak tersebut!

Jangan Ubah Dunia
Zaman dahulu kala, ada seorang raja yang memerintah sebuah negara makmur. Suatu hari, ia pergi untuk perjalanan ke beberapa daerah yang jauh dari negaranya.

Ketika ia kembali ke istananya, ia mengeluh bahwa kakinya sangat sakit, karena itu adalah pertama kalinya ia pergi untuk suatu perjalanan jauh, dan jalan yang ia lalui sangat kasar dan berbatu. Dia kemudian memerintahkan orangnya untuk menutup setiap jalan di seluruh negeri dengan kulit.

Jelas, ini akan membutuhkan ribuan kulit sapi, dan akan menghabiskan biaya yang besar.

Kemudian salah satu hamba yang bijaksana memberanikan dirinya untuk memberitahu raja, "Mengapa baginda harus menghabiskan sejumlah uang yang tidak diperlukan? Mengapa baginda tidak memotong sepotong kulit untuk menutupi kaki baginda saja?"

Raja itu terkejut, tapi ia kemudian setuju untuk sarannya, untuk membuat sebuah "sepatu" untuk dirinya sendiri.

Sebenarnya ada pelajaran berharga dari hidup dalam cerita ini: untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang menyenangkan untuk hidup, lebih baik Anda mengubah diri Anda sendiri - hati Anda, dan tidak dunia.

Menarik bukan ceritanya? Iya dong…makanya jangan lupa untuk tetap berkunjung ke blog cerita inggris Indonesia ini untuk membaca cerita-cerita lain yang tak kalah menarik dengan yang ini.

B. Cerita Anak Jangan Ubah Dunia Versi Inggris

Jika membutuhkan cerita Jangan Ubah Dunia dalam versi bahasa Inggris silahkan sobat pengunjung dapat langsung menikmati atau mempelajari cerita ini dalam bahasa Inggris berikut!

Don't Change the World
Once upon a time, there was a king who ruled a prosperous country. One day, he went for a trip to some distant areas of his country. When he was back to his palace, he complained that his feet were very painful, because it was the first time that he went for such a long trip, and the road that he went through was very rough and stony. He then ordered his people to cover every road of the entire country with leather.

Definitely, this would need thousands of cows’ skin, and would cost a huge amount of money.

Then one of his wise servants dared himself to tell the king, “Why do you have to spend that unnecessary amount of money? Why don’t you just cut a little piece of leather to cover your feet?”

The king was surprised, but he later agreed to his suggestion, to make a “shoe” for himself.
There is actually a valuable lesson of life in this story: to make this world a happy place to live, you better change yourself - your heart; and not the world.

Cerita Jangan Ubah Dunia

Satu cerita dalam dua bahasa, memang memberikan hiburan dan pelajaran tersendiri, sekarang saya akan cukupkan update cerita mengenai “Cerita Anak Jangan Ubah Dunia” kali ini, semoga dapat menghibur pengunjung semua.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post