» » » Cerita Kisah La Dana dan Kerbaunya Inggris Indonesia

Judul dari uraian kita kali ini adalah Kisah La Dana dan Kerbaunya - Cerita Inggris Indonesia, jika teman semua penasaran silahkan simak ceritanya dalam dua versi. Selain untuk menambah koleksi, cerita ini juga sangat menarik menurut saya.

Mau lagi ya? Masih dengan seri kisah-kisah dari nusantara. Kali ini kita akan mengangkat sebuah cerita rakyat yang berbeda dari lainnya. Hari ini kita akan berbicara mengenai kisah yang didalamnya berkaitan dengan hewan juga.

Ya, di judul sudah dilihat, mungkin ini mengisahkan sesuatu yang berhubungan dengan seseorang dan binatang kesayangannya. Atau bisa saja berbeda. Pokoknya, kalau dilihat dari judulnya sih seru.

Ada yang mau ikutan tidak? Sekedar untuk bahan bacaan saja bagus kok. Kalau mau sekaligus belajar juga bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris. Bisa belajar membuat terjemahan juga. Pokoknya sesuaikan saja ya. Yuk kita mulai.

A. Kisah La Dana dan Kerbaunya - Cerita Indonesia

Yang pertama tentunya cerita dalam bahasa Indonesia, yang berminat silahkan dibaca cerita menariknya berikut ini dalam bahasa Indonesia.


Kisah La Dana dan Kerbaunya - Cerita Indonesia

La Dana adalah seorang anak petani dari Toraja. Ia sangat terkenal akan kecerdikannya. Kadangkala kecerdikan itu ia gunakan untuk memperdaya orang. Sehingga kecerdikan itu menjadi kelicikan.

Pada suatu hari ia bersama temannya diundang untuk menghadiri pesta kematian. Sudah menjadi kebiasaan di tanah toraja bahwa setiap tamu akan mendapat daging kerbau. La Dana diberi bagian kaki belakang dari kerbau. Sedangkan kawannya menerima hampir seluruh bagian kerbau itu kecuali bagian kaki belakang.

Lalu La Dana mengusulkan pada temannya untuk menggabungkan daging-daging bagian itu dan menukarkannya dengan seekor kerbau hidup. Alasannya adalah mereka dapat memelihara hewan itu sampai gemuk sebelum disembelih. Mereka beruntung karena usulan tersebut diterima oleh tuan rumah.

Seminggu setelah itu La Dana mulai tidak sabar menunggu agar kerbaunya gemuk. Pada suatu hari ia mendatangi rumah temannya, dimana kerbau itu berada, dan berkata "Mari kita potong hewan ini, saya sudah ingin makan dagingnya." Temannya menjawab, "Tunggulah sampai hewan itu agak gemuk." Lalu La Dana mengusulkan, "Sebaiknya kita potong saja bagian saya, dan kamu bisa memelihara hewan itu selanjutnya." Kawannya berpikir, kalau kaki belakang kerbau itu dipotong maka ia akan mati. Lalu kawannya membujuk La Dana agar ia mengurungkan niatnya. Ia menjanjikan La Dana untuk memberinya kaki depan dari kerbau itu.

Seminggu setelah itu La Dana datang lagi dan kembali meminta agar bagiannya dipotong. Sekali lagi kawannya membujuk. Ia dijanjikan bagian badan kerbau itu asal La Dana mau menunda maksudnya. Baru beberapa hari berselang La Dana sudah kembali kerumah temannya. Ia kembali meminta agar hewan itu dipotong.

Kali ini kawannya sudah tidak sabar, dengan marah ia pun berkata, "Kenapa kamu tidak ambil saja kerbau ini sekalian! Dan jangan datang lagi untuk mengganggu saya." La dana pun pulang dengan gembiranya sambil membawa seekor kerbau gemuk.

B. Kisah La Dana dan Kerbaunya - Cerita Inggris

Giliaran cerita La Dana dalam Bahasa Inggris yang akan disajikan berikut, silahkan dinikmati cerita dalam bahasa Inggrisnya dibawah ini.

Kisah La Dana dan Kerbaunya - Cerita Inggris 
He Dana is a farm boy from Toraja. He is most famous for his ingenuity. Sometimes ingenuity that he used to deceive people. So that it becomes cunning ingenuity.

One day he and his friends are invited to attend the party of death. It is the custom in the land of Toraja that every guest will get buffalo meat. He was given a Dana rear foot portion of the buffalo. While his friend received nearly all parts of the buffalo that except for the hind legs.

Then La Fund proposes to her to combine the meat part of it and exchange it for a buffalo live. The reason is they can maintain it until the fat of animals before slaughter. They were lucky because the proposal is accepted by the host.

A week after the La Dana getting impatient waiting for that buffalo fat. One day he went to a friend's home, where the buffalo were, and said, "Let's cut this animal, I've wanted to eat meat." His friend replied, "Wait until the animal was a little plump." Then La Dana suggested, "Let's just cut my part, and you can keep the animal further." His friends think, if the buffalo hind legs cut off then he will die. Then his friend persuaded him to La Dana attack. He promised to give La Fund forefoot of the buffalo.

A week after the La Funds come again and again requested that the cut parts. Once again to persuade his friend. He promised that the body of water buffalo origin La funds would delay the point. Just a few days later La Dana had her back home. He again requested that the animal was cut.

This time his friend was getting impatient, he angrily said, "Why do not you just take this buffalo and gentlemen! And do not come back to bother me." He funds went home happily carrying a fat buffalo.

The End

Akhirnya selesai juga. Ternyata lumayan bagus juga ya. Tidak kalau dengan cerita dari daerah lain. Tidak sia-sia deh menghabiskan beberapa menit untuk membaca kisah di atas.


Puas, sekarang kita lanjut ke cerita Inggris Indonesia lainnya ya. Ada beberapa yang spesial untuk anda semua. Silahkan pilih beberapa cerita lain yang sudah disiapkan dibagian akhir tulisan ini. Ada dua versi cerita, bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post