» » » » Cerpen Pengalaman, Kemarau di Tambak Udang

Contoh Cerpen Pengalaman judul Kemarau di Daerah Tambak Udang - kembali kita hadirkan sebuah cerita pengalaman menarik yang ditulis sendiri. Hasil karangan sederhana yang merupakan karangan pribadi yang cukup membuat penasaran.

Ada sekitar 1 lembar kertas. Tidak panjang, hanya kurang lebih 400 kata saja. Jadi tidak akan lama kok dibaca. Mungkin 15 menit selesai dibaca kok. Cerita seperti ini tentu tidak akan membuat pusing dan menyita terlalu banyak waktu.

Pengalaman memang banyak yang bagus, lucu, unik dan menarik. Setiap orang punya pengalamannya sendiri. Jika dibagikan, bisa menjadi hiburan. Bisa juga menjadi bahan belajar dan renungan bagi pembaca semua. 

Rekan yang kebetulan ingin mencari bahan bacaan ringan bisa membaca cerita singkat ini. Selain itu cerita ini juga bisa digunakan sebagai bahan referensi dalam membuat karangan sendiri. Seperti apa ceritanya, mari kita baca langsung di bawah ini.


Kemarau di Tambak Udang
Contoh Cerpen Pengalaman

Di suatu hari saat aku berlibur di kediaman orang tua aku di tambak lebih tepatnya, aku dan teman aku pulang ke gubuk derita. Dan disana sangat panas, banyak sekali debu, air susah dan menipis kembali persediaan air bersih dan di tambah lagi kelahiran si putri ragel dewe.

Aku baru kurang lebih 3 hari di rumah sudah serasa di akherat. Suasana sudah panas enggak ada air, “jan serasa ingin balik ke kampung, karena di kampung persediaan air cukup banyak, mungkin kalo buat 7 turunan masih cukup, haha… haha …”

Aku selama di tambak hanya kebagian air bersih buat mandi hanya satu ember dan itu pun pada saat mandi waktu sore. Karena sudah terbiasa pagi hari enggak pernah mandi, dingin banget air nya.

Itu pun sudah mandi hanya sekali dalam sehari  dan terkadang pun tidak kebagian air karena buat adik - adik mandi untuk berangkat ke sekolah. Adek aku mandi sehari 3 kali sedang kan aku sehari sekali pun terkadang tidak kebagian air.

Dan adik aku yang terakhir pun sangat mulia sekali mandi pun dengan air gallon isi ulang. Dalam satu gallon pun haya 2 kali pemandian terkadang dalam waktu sehari bisa mencapai 3 galon apabila masih sering ngompol yang di artikan dalam bahasa inggris (beser).

Aku pun tidak pernah telat tuk sujud kepada sang pencipta supaya di berikan air hujan agar kebun yang kami Tanami tidak kering, di mudahkan rizkinya. Dan yang tak pernah lupa mugo mugo di paring dang sogeh.

Dan ketika aku di suruh memberi pakan udang, sudah kolam nya lumayan lebar dan gersang dan air kolam udang pun mulai menyurut. Untung nya pada saat itu kondisi sumur udang tersebut sudan mendekati waktu panen.

Kurang lebih 2 bulan 25 hari panen karena target itu hanya 3 bulan saja pun sudah di panen. Banyak sekali tetangga tetangga aku yang gagal panen dan penyebapnya pun sama kurang air.

Pada waktu itu possisi udang baru umur seminggu dan masih sangat renta terhadap cuaca.

Karena semakin air berkurang dan lebih semakin mudah sang cahaya surya menembus sampai dasar tambak apalagi pada saat usia dini , , karena tempat ayah aku sudah berumur jadi agak kebal dengan masalah seperti ini, dan ayah aku pun tidak terlalu menggapangkan.

Dan pada sampai waktu panen tiba dan doa kami pun belum di ijabah oleh yang kuasa. Mungkin masih menguji seberapa besar si hati orang orang rawa jitu. 

Sampai selesai panen kami pun merasa prihatin melihat orang bercuci tangan untuk makan dengan air asin. Pada saat itu gallon masih tutup dan untung masih tersisa untuk minum.

Sekian


Bagaimana, bagus juga kan ceritanya? Sangat sederhana tetapi cukup lumayan lah untuk bahan bacaan saat santai di rumah. Dari pada menghabiskan waktu untuk main lebih baik belajar mengarang. Benar tidak, kan nanti bisa membuat cerita pengalaman sendiri. 

Cerpen Pengalaman Kemarau

Ya sudah, jangan lupa ya, besok kita bertemu lagi dengan cerpen - cerpen ringan lainnya. Setiap hari kita berusaha memberikan cerita bagus untuk pengunjung semua. Jangan sampai ketinggalan ya. Catat dan kunjungi situs ini selalu. Itu saja, salam kasih dari kami.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post