» » » » Cerita Inggris Indonesia: The Magic Fish Bone

Cerita Inggris Indonesia: The Magic Fish Bone - Ada satu lagi cerita dongeng jaman dulu atau fairy tale yaitu cerita tentang tulang ikan ajaib. Cerita ini bagus dan mudah dipahami, selain itu ceritanya tidak terlalu panjang bahkan bisa dibilang sangat singkat. Untuk anda yang membutuhkan cerita dongeng bahasa Inggris bisa membaca cerita ini saja.

Meski cerita singkat dalam bahasa Inggris ini tidak dilengkapi dengan terjemahan namun anda yang membutuhkan terjemahan atau arti dari cerita tersebut tidak perlu cemas dan khawatir. Anda bisa menggunakan terjemahan dari google, tinggal klik terjemahkan (pilih bahasa yang anda inginkan.

Cerita ini, dengan bahasanya yang sederhana selain bagus untuk hiburan, storytelling juga bisa digunakan sebagai sarana latihan dalam menganalisa sebuah cerita. Bagaimana, berminat membaca cerita singkat ini? Kalau berminat silahkan langsung baca saja berikut.

The Magic Fish Bone

Once upon a time there was a man who had twelve children, but was not able to give them enough to eat. Alice, the obedient and hard working eldest daughter, became very thin, and it was, perhaps, for this reason that the Sea Fairy took pity on her and brought her a gift of a sardine, telling her to be sure to keep the bone after she had eaten the fish. 

'It is a magic fish bone,' the Sea Fairy told Alice, 'and it will grant you one wish, but only one. So be sure to use it wisely,'

Alice was tempted on many occasions to use her magic fish bone; when one of her brothers was ill; when her sister was lost; but she always managed to put things right by herself, without resorting to the magic.

One day, however, Alice found her father in desperate poverty: he had no money left at all. 'Is there no way to find any money?' she asked, worri­edly 'No, I have already done every­thing possible!' her father replied, sadly. 
'Well, then, if there really is no other answer....,' and the young girl put her hand it her pocket and stroked the fish bone.

The Sea Fairy appeared and at once set about resolving all their problems: she even managed to find a handsome young man who married Alice, so that she never again felt the need to use the services of a magic fish bone!

oOo

Kalau dilihat dari alur ceritanya, Cerita Inggris Indonesia: The Magic Fish Bone ini juga bisa digunakan sebagai dongeng untuk anak-anak. Kenapa demikian, karena di dalam ceritanya juga mengandung pesan moral yang baik untuk anak-anak.

Cerita Inggris Indonesia: The Magic Fish Bone


Beberapa pesan moral yang ada dalam cerita ini misalnya kita harus selalu menyayangi keluarga, suka bekerja keras dan pantang menyerah dan lain sebagainya.

Kalau sudah membaca cerita berjudul "The Magic Fish Bone" di atas jangan lupa sempatkan juga melihat-lihat beberapa koleksi cerita lainnya di bagian akhir tulisan ini. Pasti ada cerita menarik lain yang bagus dan ingin anda baca. Itu saja, selamat menikmati!

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post