» » » A Fox and a Goat + Terjemahan

A Fox and  a Goat + Terjemahan - Meski belum begitu banyak yang sudah dibagikan untuk kategori cerita fabel namun beberapa cerita pastinya bisa digunakan sebagai hiburan sekaligus sarana belajar.

Untuk menambah koleksi yang sudah ada hari ini akan kita tambah lagi satu cerita fabel singkat dan terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Yang ini benar-benar merupakan fabel sangat singkat yang hanya terdiri dari beberapa paragraf saja. Meski singkat, cerita ini cukup menarik untuk kita baca sebagai hiburan dan juga untuk kita gunakan

sebagai bahan belajar bahasa Inggris. Jika anda membutuhkan cerita ini silahkan baca langsung cerita selengkapnya di bawah ini.

A Fox and  a Goat
Have you ever heard any stories about foxes? A fox is told about as a sly animal which likes to cheat others by tricks.

One hot summer day when all the ponds and rivers were dry, a fox walked about to look for water to drink. At last he found and old well in which there was a little water. But the well was very deep. And the water was out of his reach.

He tried again and again to reach it, and at last he fell in but he could not get out. He just like a prey in a trap
By and by a goat came to the well and saw the fox in it. He asked the fox, “What is the water like down there?”

“The water is very nice, and I cannot stop drinking it” said the fox. “Why not come down and try it?”

Down jumped the goat at once. As soon as he jumped down, the fox jumped on his back and got out of the well.

Terjemahan Cerita A Fox and  a Goat
Berikut sedikit sudah disiapkan terjemahan dari A Fox and  a Goat + Terjemahan di atas. Dengan terjemahan di bawah mudah-mudahan anda yang masih sedikit kesulitan memahami bahasa Inggris bisa dengan mudah memahami dan mengikuti alur cerita fabel ini. Langsung saja, silahkan baca terjemahan tersebut berikut ini.

Seekor Rubah dan Kambing
Di suatu hari yang terik ketika semua kolam dan sungai telah kering, seekor rubah berjalan mencari air. Akhirnya dia menemukan sumur tua yang didalamnya ada sekitar air.

Tapi sumur itu terlalu dalam. Dan airnya tidak terjangkau olehnya. Dia berusaha terus menerus menggapainya dan akhirnya dia terjatuh kedalam dan tidak dapat keluar.

Selang beberapa waktu, seekor kambing datang ke sumur tersebut dan melihat rubah berada di dalamnya. Dia bertanya kepada rubah "seperti apa air di dalam sana?"

"Airnya sangat segar, dan aku tidak bisa berhenti meminumnya" kata si rubah, "kenapa tidak turun dan mencobanya?"

Kambing pun langsung melompat ke bawah. Secepatnya ketika dia melompat kebawah si rubah pun langsung melompat ke punggungnya dan keluar dari sumur tersebut.

Itulah cerita fabel singkat dan terjemahan yang bisa anda pelajari dan baca di rumah. Pesan moral yang bisa diambil dari cerita ini, menurut penulis adalah bahwa janganlah kita bersifat licik seperti rubah karena akan merugikan orang lain, hal itu tidak baik.


Dan jangan sampai kita seperti sang kambing yang dengan mudah dan polosnya bisa ditipu oleh rubah tersebut. Selanjutnya setelah membaca A Fox and  a Goat + Terjemahan ini silahkan baca juga beberapa fabel singkat lain di bagian bawah tulisan ini.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post