» » » Dongeng tentang Singa dan Terjemahannya

Dongeng tentang Singa dan Terjemahannya - Anak-anak paling suka dengan cerita dongeng binatang, nah edisi cerita inggris indonesia kali ini akan memberikan sebuah dongeng singkat tentang binatang yaitu Dongeng tentang Singa dan Terjemahannya. Dongeng ini menceritakan seekor singa yang sedang sakit.

Ya, sudah bisa dilihat dari judulnya. Kata "sick" artinya sakit sedangkan "lion" artinya singa, si raja hutan yang gagah itu. Cerita ini sangat pendek dan sederhana. Cocok sekali untuk sarana belajar bagi adik-adik pelajar.

Dengan cerita dongeng ini maka kita bisa belajar mengenai nilai - nilai luhur yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu kita juga bisa belajar untuk menguasai bahasa Inggris. Jadi, bisa dapat dua hal sekaligus.

Kalau dari sisi cerita, dongeng ini paling cocok untuk bahan cerita anak. Bisa juga digunakan sebagai bahan untuk storytelling. Pendek dan mudah dipahami, penasaran bukan? Bagaimana cerita selengkapnya, simak berikut!

The Sick Lion

A Lion, unable from old age and infirmities to provide himself with food by force, resolved to do so by artifice.

He returned to his den, and lying down there, pretended to be sick, taking care that his sickness should be publicly known.

The beasts expressed their sorrow, and came one by one to his den, where the Lion devoured them. 

After many of the beasts had thus disappeared, the Fox discovered the trick and presenting himself to the Lion, stood on the outside of the cave, at a respectful distance, and asked him how he was. "I am very middling," replied the Lion, "but why do you stand without?

Pray enter within to talk with me." "No, thank you," said the Fox. "I notice that there are many prints of feet entering your cave, but I see no trace of any returning."

The End


Semoga saja Dongeng tentang Singa dan Terjemahannya di atas bisa menambah referensi bacaan baik untuk dongeng anak maupun untuk belajar berbahasa Inggris.


Jangan lupa lihat juga berbagai dongeng anak lain yang sudah dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesianya hanya di blog ini. Selamat membaca! Jangan lupa baca juga beberapa dongeng lain dibagian akhir tulisan ini.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post