» » » Dongeng Singkat dan Terjemahan, You can't Please Everyone

Dongeng Singkat dan Terjemahan, You can't Please Everyone – masih ingat masa kecil dulu paling senang kalau dibacakan dongeng. Kalau dulu dongengnya hanya sedikit zaman sekarang sudah banyak dongeng lain seperti misalnya dongeng singkat dan terjemahan yang akan kita baca kali ini. 

Dongeng singkat hari ini berjudul "You can't please Everyone". Pesan moral dari cerita ini adalah bahwa apapun yang dilakukan, kita tidak dapat memuaskan semua orang. Terkadang ada hal-hal yang harus dikorbankan. Mau tahu bagaimana jalan cerita untuk dongeng tersebut, berikut selengkapnya.

Dongeng Singkat You can't Please Everyone
One day a man was going to market with his son and his ass. They met a couple on the way. "Why walk when you have an ass to ride?" called out the husband, "seat the boy on the ass."

"I would like that," said the boy, "help me up father." And the father did that willingly.

Soon they met another couple. "How shameful of you!" cried the woman, "let your father ride, won't he be tired?" So, the boy got down and the father rode the ass.

Again they marched on. "poor boy", said the next person they met, "why should the lazy father ride while his son is walking?"

So, the boy got onto the ass too. As they went on, they met some travellers. "How cruel of them!" They are up to kill the poor ass." cried one of the travellers.

Hearing this, the father and the son got down. Now they decided to carry the ass on their shoulders. As they did so, the travellers broke into laughter. The laughter frightened the ass. It broke free and galloped away

oOo

Terjemahan, You can't Please Everyone
Suatu hari, seorang pria sedang pergi ke pasar dengan anak laki-laki dan keledainya. Mereka bertemu sepasang suami istri dijalan. ”Mengapa berjalan saat kamu memiliki keledai untuk dikendarai?” kata sang suami, ”dudukkan anakmu di keledai.”

”Aku ingin melakukannya” kata sang anak, ”bantu aku naik ayah.” Dan sang ayah menurutinya.

Segera setelah itu mereka bertemu pasangan yang lain. ”Betapa memalukannya dirimu!” teriak sang wanita, ”biarkan ayahmu yang mengendarainya, dia lelah bukan?”

Jadi, sang anak turun dan sang ayah mengendarai keledai tersebut. Mereka berjalan kembali. ”Anak yang malang” kata orang berikutnya yang mereka jumpai, ”Mengapa ayah yang malas harus menunggangi keledai sementara anaknya jalan kaki?”

Jadi sang anak pun ikut naik juga. Ketika mereka berjalan mereka bertemu beberapa pelancong. ”Betapa kejamnya mereka, mereka akan membunuh keledai malang itu” keriak salah satu pelancong.


Mendengar hal itu ayah dan anak tersebut kemudian turun. Sekarang mereka memutuskan untuk memanggul keledai itu di bahu mereka. Saat mereka melakukannya para pelancong pun langsung tertawa terbahak-bahak. Keledai pun takut mendengar tawa mereka. Keledai bebas dan berlari menjauh.

oOo

Demikianlah tadi Dongeng Singkat dan Terjemahan untuk cerita inggris indonesia kali ini. Mudah-mudahan dengan membaca dan mendengarkan dongeng tersebut kita dapat terhibur sekaligus dapat memetik hikmah dan pelajaran dari pesan moral yang disampaikan. Sampai disini, silahkan dilanjutkan membacanya.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post