» » » Dongeng Inggris Indonesia Singkat, Fox and The Eagle

Advertisement
Dongeng Inggris Indonesia Singkat, Fox and The Eagle - Koleksi cerita dongeng sepertinya masih terlalu sedikit jadi hari ini kita tambah Dongeng Inggris Indonesia Singkat yang berjudul Fox and The Eagle. Pesan moral dari cerita dongeng anak ini adalah bahwa kita hidup dalam kebersamaan dan harus saling berbagi dan tidak boleh serakah dengan menindas orang lain. Silahkan dibaca bagaimana cerita selengkapnya berikut!

Fox and The Eagle
The pact was made between the cunning fox and eagle. It was decided that the eagle will fly and track preys sleeping in their house while the fox will come and kill them. The meats will be shared equally between the two. It became easier for both now to have wholesome diet everyday until fox thought, he need to have more share as it is him who is actually making more efforts in killing the preys.

Next time when the eagle tracked a prey, fox refused to kill and asked eagle to first promise that he will be happy with whatever share fox gives him. Eagle unwillingly accepted. Henceforth, whenever a prey was trapped fox used to have the entire meat and leave little for the eagle.

The unsatisfied eagle now planned to teach a lesson to the fox. One day he saw a trap, made by poachers to catch elephant. The 20 feet deep trench was covered with grasses. The eagle as usual came to fox and said there lays 3 fat rabbits sleeping under the grass. The fox with water in his mouth rushed towards the said place and fall into the trench.

Rubah dan Elang
Perjanjian itu dibuat antara rubah licik dan elang. Diputuskan bahwa elang akan terbang dan melacak mangsa tidur di rumah mereka sementara rubah yang akan datang dan membunuh mereka. Dagingnya akan dibagi sama rata antara keduanya. Sekarang menjadi lebih mudah untuk keduanya melakukan diet sehat sehari-hari sampai rubah berfikir, ia harus mendapatkan lebih banyak bagian karena dia yang berperan lebih banyak dalam membunuh mangsa.

Keesokannya ketika elang melacak mangsa, rubah menolak untuk membunuh dan meminta elang berjanji terlebih dahulu bahwa ia akan menerima dengan seberapa pun bagian yang rubah berikan kepadanya. Dengan enggan elang menerimanya. Sejak saat itu, setiap kali mangsa terjebak rubah mendapatkan seluruh daging dan menyisakan sedikit untuk elang.

Sang elang yang tidak puas sekarang merencanakan untuk memberikan pelajaran kepada rubah. Suatu hari ia melihat perangkap, yang dibuat oleh para pemburu untuk menangkap gajah. Parit yang dalamnya 20 kaki ditutupi dengan rumput. Elang seperti biasa datang ke rubah dan mengatakan ada 3 kelinci gemuk tidur di bawah rumput. Rubah dengan air liur di mulutnya bergegas menuju tempat tersebut dan jatuh ke parit.

Karena singkat maka cerita dongeng bahasa Inggris singkat tersebut bisa langsung dibaca dalam dua versi yaitu Inggris dan versi Indonesia (terjemahan). Silahkan dibaca sebagai hiburan atau sebagai tambahan referensi Dongeng Inggris Indonesia Singkat. Trims.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post