» » » Cerita Anak Singkat Judul Dibayar Lunas

Advertisement
Hari ini blog cerita Indonesia Inggris akan menambah sebuah koleksi cerita anak singkat dengan sebua cerita berjudul dibayar lunas. Cerita anak singkat ini adalah cerita moral yang mengandung nasihat untuk kita semua. Bahasa yang digunakan sederhana tetapi peran moralnya sangat dalam dan patut dicontoh.

Seperti cerita – cerita lainnya, cerita anak berikut juga akan disajikan dalam dua bahasa agar lebih mudah kita pahami. Meski akan dibagikan dalam dua bahasa sekaligus namun saya tetap mengharapkan semua pembaca dapat ikut melihat dan merevisi bagian-bagian kalimat dalam cerita ini yang masih kurang sesuai terutama di bagian versi Indonesianya. 

Sedikit menyinggung mengenai isi ceritanya, dalam cerita ini seorang anak dan seorang ibu terlibat percakapan ringan. Disana sang anak menghitung semua hal yang dia lakukan untuk ibunya dengan uang sementara sang ibu menunjukkan sesuatu yang lebih berharga dari pada materi. Ingin tahu cerita selengkapnya, silahkan baca kedua versi cerita anak singkat berikut!

Cerita Anak Singkat - Dibayar Lunas Versi Terjemahan

Suatu malam, seorang anak kecil datang kepada ibunya di dapur. Sang ibu sedang menyiapkan makan malam , dan ia menyerahkan selembar kertas yang telah dia tulis. Setelah ibunya mengeringkan tangannya dengan celemek , ia membacanya , dan ini apa yang dituliskannya dalam kertas tersebut:

Untuk memotong rumput : $ 5.00
Untuk membersihkan kamarku minggu ini : $ 1,00
Untuk pergi ke toko untuk ibu: $ 0,50
Menjaga adik saat ibu pergi berbelanja : $ 0,25
Mengambil sampah : $ 1,00
Untuk mendapatkan nilai rapor yang baik : $ 5.00
Untuk membersihkan dan menyapu halaman : $ 2,00
Total hutang: $ 14,75

Yah , ibunya memandangnya berdiri di sana , dan anak itu bisa melihat kenangan terlintas dalam pikiran ibunya. Dia mengambil pena , membalikkan kertas yang telah ditulisnya, dan ini apa yang ia tulis:

Untuk sembilan bulan aku membawamu sementara kamu tumbuh dalam diriku : Gratis.
Untuk semua malam yang telah aku lalui denganmu, mengobati dan berdoa untukmu: Gratis.
Untuk semua saat susah , dan semua air mata yang kamu sebabkan selama bertahun-tahun : Gratis.
Untuk semua malam yang penuh dengan ketakutan, dan kekhawatiran yang aku tahu esok: Gratis.
Untuk mainan , makanan, pakaian , dan juga menyeka hidungmu : Gratis.
Ketika kamu menambahkan itu , biaya cinta saya adalah : Gratis.

Ketika anak itu selesai membaca apa yang ditulis ibunya, ada air mata yang besar di matanya , dan ia langsung menatap ibunya dan berkata , " Ibu, aku yakin aku benar-benar mencintaimu ."

Dan kemudian ia mengambil pena dan dalam huruf besar besar ia menulis : "DIBAYAR LUNAS"

Cerita Anak Singkat - Paid In Full

A little boy came up to his mother in the kitchen one evening while she was fixing supper, and he handed her a piece of paper that he had been writing on. After his mom dried her hands on an apron, she read it, and this is what it said:

For cutting the grass: $5.00
For cleaning up my room this week: $1.00
For going to the store for you: $.50
Baby-sitting my kid brother while you went shopping: $.25
Taking out the garbage: $1.00
For getting a good report card: $5.00
For cleaning up and raking the yard: $2.00
Total owed: $14.75

Well, his mother looked at him standing there, and the boy could see the memories flashing through her mind. She picked up the pen, turned over the paper he had written on, and this is what she wrote:
For the nine months I carried you while you were growing inside me: No Charge.
For all the nights that I’ve sat up with you, doctored and prayed for you: No Charge.
For all the trying times, and all the tears that you’ve caused through the years: No Charge.
For all the nights filled with dread, and for the worries I knew were ahead: No Charge.
For the toys, food, clothes, and even wiping your nose: No Charge.
When you add it up, the cost of my love is: No Charge.
When the boy finished reading what his mother had written, there were big tears in his eyes, and he looked straight up at his mother and said, “Mom, I sure do love you.”

And then he took the pen and in great big letters he wrote: “PAID IN FULL.”

oOo

Nah, itulah tadi sebuah cerita singkat yang mengandung pesan sangat dalam untuk kita semua. Sebagai seorang anak janganlah kita sampai tidak menghormati orang tua kita apalagi sampai menghitung apa yang telah kita berikan kepada mereka. Dengan seluruh hidup kita pun kita tidak akan mampu membayar budi dan kasih sayang orang tua kita.

Semoga dengan cerita moral anak tersebut kita menjadi anak yang lebih berbakti kepada orang tua. Sampai disini saja untuk cerita kali ini, silahkan di baca dan sampai bertemu pada cerita selanjutnya.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post