» » Cerita Inggris Indonesia Laba-laba, Kelinci dan Sang Bulan

Advertisement
Anda akan belajar sebuah pesan moral yang sangat berharga melalui Cerita Laba-laba, Kelinci dan Sang Bulan berikut. Cerita rakyat yang satu ini mengandung pesan bagi pembaca bahwa bahwa manusia hidup di dunia memang hanya sementara. Selain dari pada pesan itu ada beberapa pesan lain yang bisa diteladani, apa saja pesan tersebut? Anda bisa mengetahuinya setelah membaca cerita yang cukup menarik tersebut di bawah ini.

Terdahulu, artikel ini sesuai dengan judulnya memang menyediakan cerita ini dalam dua bahasa sekaligus, namun mengingat perkembangan internet yang semakin bagus maka versi terjemahan Inggris dari pesan ini ditiadakan. Untuk menggantinya, anda yang membutuhkan cerita ini dalam dua versi bisa menerjemahkan cerita tersebut dengan tombol terjemahan di bagian kanan atas situs.

Dengan dihilangkan terjemahan tersebut maka artikel cerita ini akan lebih rapi dan lebih mudah di baca karena bahasanya tidak campur aduk. Anda yang ingin menikmati cerita legenda singkat tentang hewan tersebut bisa langsung membacanya berikut! Cerita asli dalam bahasa Indonesia, silahkan baca dan hayati pesan -pesan yang ada di dalam cerita menarik ini. Saya yakin teman semua puas membaca ceritanya.

Cerita tentang Laba-laba, Kelinci dan Sang Bulan

Sang bulan terlihat sedih karena sudah lama ia melihat banyak kejadian di dunia dan juga melihat banyak ketakutan yang dialami oleh manusia. Untuk membuat manusia menjadi tidak takut, sang bulan berupaya mengirimkan pesan kepada manusia melalui temannya sang laba-laba yang baik hati.

"Hai sang laba-laba, manusia di bumi sangatlah takut untuk mati dan hal itu membuat mereka menjadi sangat sedih. Cobalah tenangkan manusia-manusia itu bahwa cepat atau lambat manusia pasti akan mati, sehingga tidak perlu mereka untuk merasa sedih", seru sang Bulan kepada temannya sang laba-laba.

Dengan perlahan-lahan sang laba-laba turun kembali ke bumi, dan dengan sangat hati-hati ia meniti jalan turun melalui untaian sinar bulan dan sinar matahari. Di perjalannnya turun ke bumi, sang laba-laba bertemu dengan si kelinci.

"Hendak kemanakah engkau hai sang laba-laba ?" tanya si kelinci penuh rasa ingin tahu. "Aku sedang menuju bumi untuk memberitahukan manusia-manusia pesan dari temanku sang Bulan" sahut sang laba-laba menjelaskan. "oohh perjalananmu sangatlah jauh wahai sang laba-laba. Bagaimana jika kamu memberitahukan pesan sang Bulan kepadaku dan aku akan membantumu memberitahukan kepada manuisa-manusia itu" seru si kelinci. "hemm.. baiklah, aku akan memberitahukan pesan dari sang Bulan kepadamu." jawab sang laba-laba. "Sang Bulan ingin memberitahukan manusia-manusia di bumi bahwa mereka akan cepat atau lambat mati ........." lanjut sang laba-laba.

Belum habis sang laba-laba menjelaskan, si kelinci sudah meloncat pergi sambil menghapalkan pesan sang laba-laba. " Yah, beritahukan manusia bahwa mereka semua akan mati" serunya sambil meloncat-loncat dengan cepatnya. Sang Kelinci memberitahukan manusia pesan yang diterimanya. Manusia menjadi sangat sedih dan ketakutan.

Sang laba-laba segera kembali kepada sang Bulan dan memberitahukan apa yang terjadi. Sang bulan sangat kecewa dengan si kelinci, dan ketika si kelinci kembali sang bulan mengutuk si kelinci karena telah lalai mendengarkan pesan sang Bulan dengan lengkap.

Karena itu sampai saat ini si kelinci tidak dapat bersuara lagi. Bagaimana dengan sang laba-laba? Sang bulan menugaskan sang laba-laba untuk terus menyampaikan pesan kepada manusia-manusia di bumi tanpa boleh menitipkan pesannya kepada siapapun yang dijumpainya. Oleh karena itu sampai pada saat ini kita masih dapat melihat sang laba-laba dengan tekunnya merajut pesan sang bulan di pojok-pojok ruangan. Namun berapa banyak dari kita manusia yang telah melihat pesan sang Bulan tersebut?

Terjemahan Cerita: Spiders, rabbits and the moon
Di atas tadi telah disinggung bahwa versi terjemahan dari cerita ini telah di tiadakan. Namun anda yang membutuhkan terjemahan atau versi Inggris dari cerita hewan tentang laba-laba, kelinci dan bulan ini tidak perlu khawatir. Masih ada cara yang mudah bagi yang membutuhkan terjemahan. Anda bisa menerjemahkan ceritanya dengan menu terjemahan yang ada di bagian kanan atas tulisan ini.

Caranya mudah, anda tinggal memilih bahasa terjemahan yang anda inginkan, bisa bahasa Inggris, Jepang dan lain sebagainya. Untuk lebih jelas mengenai cara menerjemahkan cerita tersebut silahkan lihat gambar yang ada di bawah ini.

Cerita Inggris Indonesia Laba-laba, Kelinci dan Sang Bulan


Coba perhatikan gambar di atas, anda bisa menerjemahkan Cerita Inggris Indonesia Laba-laba, Kelinci dan Sang Bulan ini dengan cara memilih bahasa yang diinginkan yaitu klik "Select Language" yang ada di bagian kanan situs seperti pada gambar, setelah itu pilih bahasa Inggris untuk menerjemahkan cerita ini ke dalam bahasa Inggris. Mudah bukan?

Semoga dengan cerita rakyat singkat ini anda bisa terhibur dan mendapatkan cerita yang dibutuhkan untuk belajar. Jangan lupa baca juga beberapa cerita hewan bagus lainnya di bagian bawah. Anda bisa menerjemahkan cerita yang ada seperti cara yang ada di atas. Itu saja, semoga bermanfaat!

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post