» » » Contoh Cerpen Pribadi, Ada Cinta di Kantin

Ada Cinta di Kantin merupakan salah satu karya cerpen singkat pribadi yang diangkat berdasarkan pengalaman. Kalau menurut kami, karya berikut memang dari pengalaman pribadi tetapi bukan pengalaman si penulis, mungkin saja. Tapi apapun itu, anda yang sedang mencari cerita-cerita menarik bisa membaca kisah tersebut.

Sedikit gambaran untuk ceritanya, cerpen berjudul “ada cinta di kantin” berikut ini menceritakan sebuah kisah cinta yang berakhir dalam ikatan pernikahan yang suci. Ini berarti karya ini merupakan karya cerpen cinta romantis yang berakhir bahagia. Lalu apa yang menarik dari kisah yang diangkat?

Yang menarik adalah kisah perjalanan cinta mereka sebelum sampai ke jenjang pernikahan. Di awali dengan pertemuan tak bermakna di sebuah kantin pada akhirnya dua insan bersatu. Sungguh bahagia, masa perkenalan atau pacaran yang cukup panjang pada akhirnya bisa menghantarkan mereka ke pelaminan.

Mendengar kisah romantis seperti itu siapa yang tidak senang, pasti banyak juga yang berandai dan berharap kisah cintanya berakhir bahagis seperti cerita ini, benar tidak? Ya, perjalanan cinta seseorang memang tidak bisa ditebak, penuh tanda tanya.

Namun begitu kita harus percaya bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik yang sesuai dengan diri kita. Menjadi yang baik akan mendapatkan balasan yang baik. Mencintai tulus akan mendapatkan keindahan cinta sejati. Dari pada penasaran dengan akhir ceritanya lebih baik kita baca saja cerpen tersebut!

Ada Cinta di Kantin
Contoh Cerita Cerpen Pribadi

Ini adalah kisahku yang mempunyai sebuah cerita cinta di kantin kampus. Kini aku sudah menikah sesudah melewati masa pacaran selama kurang lebih lima tahun. Aku pun tidak menyangka bahwa Tuhan mempertemukan jodohku di kantin kampusku.

Namun itu tentu bukan masalah bagiku karena memang Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi hambanya. Namaku Riko, aku tinggal di sebuah perumahan yang ada di Jakarta.

Sedangkan istriku bernama Susi yang dahulu juga merupakan satu angkatan kuliah denganku meskipun berbeda jurusan denganku.

Awal mula aku bisa mengenal istriku, pada saat itu aku masih duduk di semester 3. Aku sedang berjalan menuju kantin dan hendak makan di kantin tersebut. Setelah aku memesan makanan aku bingung karena memang suasana begitu ramai dan tidak ada tempat duduk yang kosong.

Setelah kuteliti lagi ternyata ada bangku kosong di dekat seorang gadis cantik. Aku pun menghampirinya dan mengatakan kepadanya,”Boleh aku duduk disini,”.

Sang Gadis,”Iya silahkan,”. Jawab dengan senyuman manis.
Aku,”Kenalkan nama saya Riko”. Sambil mengulurkan tangan.
Sang gadis,”Nama saya Anis,”. Jawabnya.

Dan setelah perkenalan itu di kantin kamipun semakin dekat dan dekat. Bahkan kami sering menghabiskan waktu bersama pergi jalan-jalan makan dan nonton. Aku begitu bahagia bila jalan dengannya dan aku melihat diapun demikian.

Bayangan wajahnya selalu terbayang dikalah aku jauh darinya. Sejak sata itulah aku mulai merasakan jatuh cinta dengannya.

Dan setelah dua tahun melewati hubungan tanpa setatus, aku pun berencana untuk menjadikan pacar. Aku memilih kantin yang menjadi tempat awal perkenalanku denganya sebagai tempat untuk menyurahkan isi hati.

Pulang kuliah aku mengajaknya untuk ke kantin kampusku untuk menemuiku. Waktu pulang kuliahpun tiba dia menepati janjinya untuk menemuiku.

Aku,”Baru keluar”.
Anis,”Iya ,udah dari tadi ya..,?”.
Aku,”Gak kok, baru aja”.
Anis,”Kirain udah lama”.

Kami pun memesan makanan di kantin tersebut seraya mengobrol dan bersendagurau.
Aku,”Nis aku ngajak kamu kesini sebenarnya aku pingin ngomong sesuatu sama kamu”.
Anis,”Ngomoong apa”.

Aku,”Aku mau bilang aku suka kamu, kamu mau gak jadi pacar aku, kita kan kenal udah lama dan aku pingin hubungan kita berlanjut kejenjang pacaran”.
Anis,”Iya aku mau jadi pacar kamu , tapi kamu janji ya kamu gak akan ninggalin aku”.
Aku ,”Iya aku janji”.

Pada saat itulah aku dan Anis jadian dan kantin itu adalah tempat kami di pertemukan dan tempat yang menjadi saksi lahirnya cinta kami. Setelah pacaran selama 5 tahun dan lulus kuliah kami pun menikah dan hubungan kami tetap langgeng hingga saat ini kami bahagia.

--- oOo ---


Wah, kalau ini memang cinta yang penuh perjuangan dan indah. Bayangkan saja, setelah sekian lama menjadi sepasang kekasih pada akhirnya mereka bisa menikah dan langgeng satu sama lain. Kisah cinta yang bisa menjadi inspirasi, benar bukan?


Masih mau membaca kisah-kisah cinta lain yang menarik? Tenang, di bawah sudah disiapkan lima buah cerpen pilihan yang juga layak untuk anda baca. Tinggal dipilih saja dari judulnya, ada banyak kok. Kalau tidak, anda bisa mencari dari pencarian situs untuk mendapatkan cerita yang sesuai. Sudah ya, selamat menikmati kisah cinta tersebut!

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post