» » » » » » » Kumpulan Cerpen Bahasa Indonesia Singkat

Cerpen Bahasa Indonesia – bahasa utama dalam situs ini adalah bahasa Indonesia, karena itulah maka dapat disimpulkan bahwa kebanyakan atau mayoritas karya cerpen ditulis menggunakan Bahasa Indonesia. Tidak semua. Masih ada beberapa karya untuk referensi belajar.

Hanya beberapa karya saja yang secara khusus memang sengaja dibuat menggunakan bahasa lain seperti misalnya cerita bahasa Inggris, kisah bahasa Jawa dan beberapa bahasa lain yang tenar dan cetar membahana. 

Singkatnya, jika kita ingin mencari bacaan cerpen dengan kriteria apapun yang menggunakan bahasa Indonesia maka kita bisa mendapatkannya di situs kumpulan cerpen singkat terbaru ini. Di sini kita bisa mencari koleksi-koleksi cerita menarik yang bisa kita baca sebagai hiburan.


Cerita apapun ada – meski tidak semua – mulai dari kisah-kisah roman picisan, kisah asmara mengagumkan, kisah inspirasi, kisah cerita motivasi, cerpen pengalaman hidup dan lain sebagainya. Berbagai karya tersebut juga yang paling banyak bisa kita dapatkan adalah yang tidak terlalu panjang alias singkat dan pendek.

Ini sesuai dengan nama situs ini yang tentunya akan lebih mengutamakan berbagai karya cerpen yang bisa habis sekali baca. Sebelum kita membaca berbagai karya yang sudah ada tersebut mari kita lihat beberapa pembagian kategori untuk berbagai cerpen bahasa Indonesia yang ada di sini, berikut sedikit gambarannya!

A. Contoh Cerpen Singkat

Berbicara mengenai karya cerita pendek tentu saja harus ada contoh yang bisa langsung di baca dan dinikmati. Oleh karena itu pada sub pembahasan pertama kita akan menghadirkan langsung sebuah karya cerita pendek yang bisa dijadikan sebagai contoh untuk di baca.

Kalau dalam pembahasan-pembahasan terdahulu akan langsung diberikan naskah cerpen-nya namun pada contoh ini tidak demikian. Bagi yang ingin membaca contoh tersebut nanti bisa membacanya di halaman lain agar lebih mudah. 

Contoh yang akan disertakan di sini adalah beberapa cerita terbaru yang paling banyak di cari dan dibaca oleh pengunjung setia situs ini. Beberapa diantaranya juga merupakan cerpen terbaik kiriman beberapa penulis tetap situs ini. Dari pada penasaran mari kita lihat saja beberapa contoh kisah yang dimaksud tersebut!

2) Ibu maafkan anakmu
3) Cerita pendek jangan paksa ah
4) Maaf, aku tidak pacaran
5) Akibat pergaulan bebas
6) Kasih tiada batas tepi
7) Malam minggu yang sendu
8) Jatuh cinta pada pandangan pertama

Itulah beberapa karya terbaru yang sedang tenar dan banyak di baca oleh kalangan pecinta cerpen sederhana. Bagi yang ingin membacanya bisa langsung klik saya pada bagian judul contoh cerpen tersebut. Nanti akan diarahkan ke halaman cerpen lengkap yang bisa dibaca sepuas hati masing-masing.

Eits, tenang saja, tak usah khawatir, selain beberapa contoh di atas tentu masih banyak sekali karya lain yang bisa kita baca. Ada ratusan, bahkan ribuan cerpen yang bisa menemani saat-saat suntuk dan santai kita. Jadi pastikan rekan semua mencatat alamat situs ini untuk mencari berbagai koleksi cerita yang paling lengkap.

B. Kumpulan Cerpen Bahasa Indonesia

Selanjutnya, karena ini merupakan pembahasan dengan tema kumpulan cerpen maka tentu saja kita bisa mendapatkan cerpen-cerpen dengan berbagai macam tema di sini. Perlu kembali diingatkan bahwa disini kebanyakan ceritanya memang menggunakan bahasa Indonesia.

Jika ada cerita yang menggunakan bahasa lain itu sudah dikelompokkan sendiri jadi tidak akan susah untuk mencari cerita yang sesuai. Untuk kumpulan cerita ini kita bisa mencari berdasarkan tema yang di kehendaki, misalnya kita bisa mencari cerpen tema asmara, cerpen remaja atau juga cerpen pendidikan.

1) Melarikan diri
2) Siapa aku
3) Jihad di jalan Alloh
4) Antara sahabat dan cinta pertama
5) Pianis cilik
6) Dimana anakku

Selain beberapa tema tersebut juga ada banyak tema lain sebagai contoh tema sosial, tema kemasyarakatan, tema gotong royong, tema lebaran, tema puasa, tema teknologi dan lain sebagainya.

1) Cerpen bahasa indonesia singkat
2) Cerpen bahasa indonesia smp
3) Cerpen persahabatan
4) Kumpulan cerpen bahasa indonesia
5) Cerpen bahasa indonesia tentang persahabatan
6) Cerpen pendidikan
7) Kumpulan cerpen
8) Cerpen cinta

Sangat lengkap, untuk mencari berdasarkan tema bisa lihat di bilah navigasi bagian kanan situs, disana telah dituliskan daftar tema cerpen lengkap khusus yang menggunakan bahasa Indonesia. Oh iya, selain tema di atas ada juga cerpen gokil, cerpen lucu, dan juga cerpen horror loh, banyak bukan?

Kumpulan Cerpen Bahasa Indonesia

Ya sudah, mudah-mudahan pembahasan khusus mengenai cerpen bahasa Indonesia ini bisa mengingatkan kita bagaimana cara mudah mencari cerpen dengan bahasa lokal tersebut. Mudah-mudahan rekan semua berkenan dengan berbagai karya yang ada di sini.

Kami segenap pengelola situs cerpen singkat terbaru ini mengucapkan terima kasih banyak atas kesetiaan rekan semua dalam mencari berbagai cerita di sini. Itu saja, silahkan dilanjutkan dengan karya yang diinginkan. Salam!

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post