» » » » » Cerita Dongeng The Woman in the Moon


Cerita Dongeng "The Woman in the Moon" - Philippines, cerita berikut ini merupakan salah satu cerita dari Filipina. Bagus dan menarik. Dan yang terpenting adalah cocok untuk dijadikan bahan belajar Bahasa Inggris.

Judulnya kalau diartikan yaitu "Wanita di Bulan". Wah, seru bukan. Kata woman artinya wanita. Jadi penasaran kan. Bagaimana bisa seorang wanita berada di bulan? Masuk akal tidak?

Ingat ini adalah semacam cerita dongeng jadi ya memang begitu. Tapi kalau kita melihat kata the, jelas bahwa kata "wanita" ini merujuk pada sesuatu yang khusus. Tapi kalau dihubungkan dengan kata selanjutnya mungkin bisa merujuk pada "putri" atau mungkin "peri" bulan.

Ah, seru kan. Makanya kita pilih cerita bahasa Inggris ini sebagai salah satu media untuk mempertajam pemahaman bahasa Inggris. Untuk menambah kosa kata dan untuk belajar writing dan listening.  Terus ceritanya seperti apa ya?


Kasih bocoran sedikit ya. Ceritanya, pada suatu masa hiduplah seorang petani bernama Gatan. Ia adalah petani yang cukup berada. Kerbaunya banyak, ada sepuluh ekor. Sawahnya pun cukup luas.

Suatu ketika ia pergi ke sawahnya. Betapa terkejutnya ia melihat sawahnya telah berubah menjadi kolam. Air kolam itu sangat indah. Berwarna kecoklatan. Beberapa orang berkata bahwa ia sangat beruntung. Tapi sebagian lagi mengatakan bahwa ia dalam masalah besar.

Esok paginya ketika ia datang lagi ke sana ia mendengar suara gadis. Padahal tidak ada satu orang gadis pun yang tinggal disana. Ia kemudian sembunyi dibalik semak - semak untuk melihat asal suara tersebut.

Ternyata ia melihat banyak gadis cantik yang datang ke kolam tersebut. Mereka kemudian mandi di kolam tersebut. Beberapa waktu kemudian mereka tahu ada orang yang mengintip. Para gadis itu pun segera keluar dari air dan pergi.

Semua gadis yang mirip kupu-kupu itu pun pergi kecuali satu. Nah, sampai disini kalian bisa menebak kelanjutan cerita tersebut bukan? Benar sekali. Seperti mirip dengan salah satu dongeng nusantara ya?

Ya sudah. Tidak asyik rasanya kalau hanya diceritakan. Lebih baik kita baca sendiri dongeng ini sambil sekalian belajar bahasa Inggris. Yuk, berikut cerita dongeng tersebut selengkapnya.


Mohon maaf ya. Dongengya dalam bentuk gambar. Soalnya kalau dibuat tulisan akan terlalu panjang. Kalau dibaca sih sebenarnya tidak panjang. Dongeng tersebut hanya 2 lembar. Sekitar 750 kata, kurang lebih. Jadi cukup bagus untuk belajar.

Silahkan dibaca bagaimana ending ceritanya ya. Kalau sudah jangan lupa juga untuk membaca dongeng - dongeng fairy lainnya. Masih banyak kok. Ada yang dibahas dengan pesan moralnya sekaligus. Ada juga yang disertai terjemahan. Silahkan dipilih.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post