» » » Cerita Tiga Orang Bijak - Inggris dan Terjemahannya

The three wise men merupakan cerita tiga orang bijak inggris dan terjemahannya. Cerita tersebut akan kita bagikan untuk hiburan dan juga bahan belajar bagi para siswa. Mari simak cerita singkat bahasa Inggris tersebut di bawah ini dalam dua bahasa.

Cerita dua bahasa kali ini masih mengangkat tema lucu yang menarik dan bisa membuat tertawa. Kita pilih cerita lucu karena diharapkan bisa juga menjadi bahan untuk membuat spoof text. Khusus untuk yang membutuhkan.

Seperti beberapa cerita sebelumnya, kali ini kita juga akan membuat dua versi sekaligus. Tentu ini tak lepas dari tujuan utama dari membaca cerita yaitu sebagai media belajar pelajaran bahasa Inggris. 

Mungkin ada yang sedang mencari cerita seperti ini? Tidak usah pindah ke situs lain. Disini anda akan mendapatkan banyak referensi untuk dibaca. 

Bukan hanya cerita orang bijak yang satu ini. Masih banyak cerita - cerita menarik lain yang bisa dipilih. Tema yang beragam tidak akan membuat anda semua bosan. Yuk, bagi yang sedari tadi menunggu, mari kita baca cerita tersebut.

A. Cerita Tiga Orang Bijak – Bahasa Inggris 

Versi pertama untuk cerita ini adalah dalam bahasa Inggris, jadi tiga orang bijak dalam bahasa Inggrisnya adalah the three wise men. Ingin tahu bagaimana cerita tersebut, langsung saja baca cerita tersebut berikut ini.

The Three Wise Men

One day some wise men, who were going about the country trying to find answers to some of the great questions of their time, came to Nasreddin’s district and asked to see the wisest man in the place. Nasreddin was brought forward, and a big crowd gathered to listen.

The first wise man began by asking, “Where is the exact center of the world?”

“It is under my right heel,” answered Nasreddin.

“How can you prove that?” asked the first wise man.

“If you don’t believe me,” answered Nasreddin, “measure and see.”

The first wise man had nothing to answer to that, so the second wise man asked his question.

“How many stars are there in the sky?” he said.

“As many as there are hairs on my donkey,” answered Nasreddin.

“What proof have you got of that?” asked the second wise man.

“If you don’t believe me,” answered Nasreddin, “count the hairs on my donkey and you will see.”

“That’s foolish talk,” said the other. “How can one count the hairs on a donkey?”

“Well,” answered Nasreddin, “How can one count the stars in the sky? If one is foolish talk, so is the other.” The second wise man was silent.

The third wise man was becoming annoyed with Nasreddin and his answers, so he said, “You seem to know a lot about your donkey, so can you tell me how many hairs there are in its tail?”

“Yes,” answered Nasreddin. “There are exactly as many hairs in its tail as there are in your beard.”

“How can you prove that?” said the other.

“I can prove it very easily,” answered Nasreddin. “You can pull one hair out of my donkey’s tail for every one I pull out of your beard. If the hairs on my donkey’s tail do not come to an end at exactly the same time as the hairs in your beard, I will admit that I was wrong.”

Of course, the third wise man was not willing to do this, so the crowd declared Nasreddin the winner of the day’s arguments.

***

B. Cerita Tiga Orang Bijak – Terjemahan Bahasa Indonesia

Versi kedua berikut ini adalah terjemahan dari cerita di atas yang diambil dari google. Silahkan dibandingkan bahasa dan cerita tersebut dengan aslinya untuk belajar dan juga sebagai hiburan.

Tiga Orang Bijak

Suatu hari beberapa orang bijak, yang akan tentang negara mencoba untuk menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan besar waktu mereka, datang ke kabupaten Nasreddin dan diminta untuk melihat orang paling bijaksana di tempat. Nasreddin dibawa ke depan, dan kerumunan besar berkumpul untuk mendengarkan.

Orang bijak pertama dimulai dengan bertanya, "Di mana tepat di tengah dunia?"

"Itu adalah di bawah tumit kanan saya," jawab Nasreddin.

"Bagaimana Anda bisa membuktikan hal itu?" Tanya orang bijak pertama.

"Jika Anda tidak percaya padaku," jawab Nasreddin," mengukur dan melihat."

Orang bijak pertama memiliki apa-apa untuk menjawab itu, jadi orang bijak kedua mengajukan pertanyaan itu .

"Berapa banyak bintang yang ada di langit ?" Katanya .

"Sebanyak ada rambut di keledai saya," jawab Nasreddin .

"Bukti apa yang kau punya itu?" Tanya orang bijak kedua.

"Jika Anda tidak percaya padaku," jawab Nasreddin," menghitung rambut di keledai saya dan Anda akan melihat."

"Itu bicara bodoh," kata yang lain." Bagaimana seseorang bisa menghitung bulu keledai?"

"Yah," jawab Nasreddin," Bagaimana seseorang bisa menghitung bintang di langit? Jika seseorang bicara bodoh, begitu juga yang lain." Orang bijak kedua adalah diam.

Orang bijak ketiga menjadi kesal dengan Nasreddin dan jawaban, jadi dia berkata," Sepertinya kau tahu banyak tentang keledai Anda, sehingga Anda dapat memberitahu saya berapa banyak rambut yang ada di ekornya?"

"Ya," jawab Nasreddin." Ada persis seperti banyak rambut di ekornya karena ada di jenggot Anda."

"Bagaimana Anda bisa membuktikan hal itu?" Kata yang lain.

"Saya bisa membuktikan dengan sangat mudah," jawab Nasreddin." Anda dapat menarik salah satu rambut dari ekor keledai saya untuk setiap satu Aku mengeluarkan jenggot Anda. Jika rambut di ekor keledai saya tidak berakhir tepat pada saat yang sama dengan rambut di janggut Anda, saya akan mengakui bahwa saya salah."


Tentu saja, orang bijak ketiga itu tidak bersedia untuk melakukan hal ini, sehingga orang-orang dinyatakan Nasreddin pemenang argumen hari itu.

***

Sedikit mengenai Cerita Tiga Orang Bijak - Inggris dan Terjemahannya tersebut semoga dapat bermanfaat bagi pengunjung setia blog ini. Untuk cerita lainnya silahkan cari pada blog ini melalui bilah penelusuran yang ada.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post